Thursday

Ternyata Susah Jadi Pengusaha ya

Ternyata susah jadi pengusaha


Itulah salah satu yang menjadi pikiran saya sekarang. Kemudian bagaimana sebaiknya yang harus saya laukan? pada sebuah artikel yang saya baca, ternyata banyak orang yang ingin memulai usaha selalu mempunyai pertanyaan: bagaimana memulai suatu bisnis, apa yang harus dipersiapkan, bagaimana dengan risikonya dan lain-lain.

Dan apakah memulai usaha harus dalam kondisi yang ideal? Ingatlah, kita tidak akan pernah bisa mencapai kondisi ideal karena menjadi sifat manusia yang akan selalu merasa tidak cukup. Dan pada akhirnya kita tidak akan pernah menjalankan apa yang menjadi keinginan jika kita masih juga mengharapkan untuk mendapatkan kondisi yang ideal.

Kondisi ideal seperti apa ?

jadi pengusaha
Saya ingin berbisnis, saya sudah punya ide yang cemerlang untuk bisnis saya ini, saya akan jual ini dan itu. Tapi saya harus memiliki modal sebesar Rp 50 juta, kemudian mencari lokasi yang sangat strategis, lalu mendapatkan karyawan yang jujur, amanah dan produktif. 

Saya juga harus belajar bisnis sebanyak-banyaknya terlebih dahulu karena saya takut gagal dan takut menghadapi risiko.

Yakinlah kita tidak akan bisa mempunyai bisnis apapun, jika menunggu kondisi ideal seperti diatas. Jika pun pada akhirnya mempunyai bisnis maka memulainya dalam waktu yang sangat lama dan bakal kehilangan momentum-momentum yang bagus. 

Di awal usaha, modal sekian puluh juta akan sulit didapat, lokasi yang strategis adalah sangat mahal, mendapatkan karyawan yang sesuai keinginan laksana mimpi. Dan impian memang akan menjadi mimpi belaka karena kita tidak menjalankannya. Knowledge is just knowledge if we never apply it. 

Sekarang bukan jamannya lagi ‘knowledge is power’ tapi ‘applied knowledge is power’. Gagal dan risiko adalah bumbu kesuksesan yang tertunda.

Semua butuh proses. Semua butuh belajar. Tapi harus 1B3P : Belajar lalu praktik, praktik, praktek atau 1B3A: Belajar lalu action, action, action.
Mari kita belajar dengan mempraktekkannya. Apa kondisi ideal anda?

Sebagai contoh saya ragu bisa sukses dengan >> bisnis pulsa online << ini. tapi kalau tidak mencoba ya saya tidak tahu hasilnya. Akhirnya saya beranikan mencoba. Kalaupun gagal ya tidak rugi-rugi amat. Tapi kalau berhasil, wah luar biasa. Kalau seperti itu, ternyata tidak susah jadi pengusaha. Yang susah itu, jalan mencapai keberhasilannya. Namun kalau sudah berhasil, pasti menyenangkan. Jadi mari mencoba jadi pengusaha!

2 comments:

Unknown said...

Ya bener banget itu saya juga sependapat....
Semoga sukses Pak dgn bisnis pulsanya
Salam dr Surabaya :)

Unknown said...

Ya bener banget itu saya juga sependapat....
Semoga sukses Pak dgn bisnis pulsanya
Salam dr Surabaya :)

Post a Comment

Cari Lowongan Kerja Part Time di Blog Kerja Sambilan Sampingan

adf.ly
Powered by Blogger.