Friday

Kiat Jalankan Bisnis Musiman

Bisnis musiman akan sangat potensial bila dikerjakan secara serius, sebab banyak sekali event dan musim yang dirayakan dalam setahun seperti hari besar keagamaan, event olahraga, termasuk hari valentine (valentine’s day).

Adapun jenis udaha yang bisa anda lakukan dalam bisnis musiman tergantung dari musim itu sendiri. Misalnya di hari valentine, anda bisa berbisnis menjual parcel cinta yang terdiri dari coklat, candy, dan sebaginya yang berhubungan dengan cinta.

Selain modal, konsep bisnis juga wajib diperhitungkan secara matang. Pertama-tama, tentukan dulu segmen pasar seperti usia, kalangan dan wilayah, lalu jenis komoditi, dan kualitas desain. Setelah itu lakukan survey pasar meski kecil-kecilan.

Promosi jelas mutlak diperlukan untuk jenis bisnis apapun. Kita ambil contoh untuk parcel jenis cinta. Selain kualitas rasa dari coklat, yang terpenting adalah penonjolan desain yang harus dibuat semenarik mungkin, mengingat pesaing untuk bisnis ini banyak, jadi produk harus punya cirri khas tersendiri yang bisa terlihat dari kemasan. Karena konsumen memiliki kecenderungan melihat tampilan uar terlebih dahulu sebelum membeli.

Setelah konsep bisnis matang, produk siap diluncurkan, tentukan konsep promosi. Sosialisasi produk bisa dilakukan dengan penyebaran brosur/flyer, atau yang lebih mudah menggunakan internet sebagai media promosi. Anda juga bisa titip jual ke took-toko tertentu.

Untuk bisnis musiman seperti ini, kendala waktu dan ketepatan timing menjadi masalah. Telat sedikit saja bisa lewat timingnya. Jadi konsep bisnis seperti ini harus dipersiapkan jauh hari sebelum event berlangsung. Pengamatan atas perilaku konsumen juga perlu dilakukan. Apa saja yang dilakukan konsumen saat hari valentine ini juga berlaku untuk musim yang lain.

Bila perlu konsultasi, silakan email ke b_wahyu_purnomo@yahoo.com atau hubungi 081380193224 Sampai disini dulu tulisan ini. Semoga bermanfaat untuk anda.

www.kerja-sambilan-sampingan.blogspot.com bisnis musiman

2 comments:

Ratna Damayanti said...

LOWONGAN KERJA ONLINE INPUT DATA

1. Kerja System Online
2. Penawaran Bonus Gaji Pokok 2 Juta/Bulannya
3. Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data yang disediakan program Secara Online, Per-Input dapat komisi Rp. 10.000, - Bila Sehari Kamu Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji Anda 10RbX50Data=500Rb Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan 500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
4. Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan/Siapa saja Yang Memiliki Koneksi Internet, Dapat Dikerjakan dirumah/diwarnet.
5. Mendapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Kamu.

Cara Pendaftaran : silakan klik blog dibawah ini

http://www.penasaran.net/?ref=6qwekv

Maka Demo dan Konsep kerjanya selengkapnya langsung kami kirimkan ke alamat web tersebut

Anonymous said...

Saya masih berusia 15thn tapi sudah menghasilkan uang berkat kerja keras yang saya lakukan bagi agan agan yang sudah diatas umur saya mencari pekerjaan tidak perlu repot repot hanya dengan mengisi survey dibayar 2000 dan tentunya tidak memakan waktu yang lama dan ini sudah terjamin saya sudah pernah payout beberapa kali tidak ada salahnya untuk mencoba ? jangan mudah tertipu dengan iklan iklan yang tersebar di internet sana • Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.indosurvei.com/anstsrslnd/ .

Post a Comment

Cari Lowongan Kerja Part Time di Blog Kerja Sambilan Sampingan

adf.ly
Powered by Blogger.